Minggu, 18 November 2012

BlackBerry 10 vs Android


Di tengah pergulatan persaingan teknologi yang disematkan di gadget, BlackBerry kian memantapkan posisinya di dalam penjualan smartphone. Meskipun posisi tertinggi penjualan smartphone di dunia masih dipegang oleh Android, BlackBerry tetap meluncurkan BlackBerry 10.

Chief Executive Officer Research In Motion (RIM), Thorsten Heins mengatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak saran untuk membuat Android. Namun dirinya mengatakan bahwa menciptakan Android tidak akan memberikan penghargaan bagi pengguna BlackBerry.

Heins lebih memilih untuk mengupayakan sistem operasi BlackBerry 10, ketimbang menciptakan sistem operasi berdasarkan Andoid. Dirinya mengemukakan bahwa di sistem operasi yang baru ini akan disuguhkan beberapa fitur baru sebagai berikut.

Blackberry Flow dan Blackberry Hub
BlackBerry Flow akan memanjakan penggunanya dengan navigasi yang mulus di seluruh aplikasi dan BlackBerry Hub.

BlackBerry Keyboard
BlackBerry keyboard akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengguna di mana mereka dapat menulis dan mengetik dengan lebih cepat serta akurat.

BlackBerry Balance
Dengan adanya BlackBerry Balance ini, aplikasi dan informasi pribadi akan disimpan dan terpisah dari data kerja, dan pelanggan bisa berpindah dari profil pribadi ke profil kerja dengan gerakan sederhana. Profil kerja sepenuhnya dienkripsi dan memungkinkan perusahaan untuk melindungi konten dan aplikasi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar